Rabu, 12 Desember 2018


A. Pendahuluan

Kali ini saya akan sahring tentang bagaimana caranya Bootable di USB IMAGE WRITER. Berikut Tutorialnya.

B. Latar Belakang
saya membuat bootable karna nantinya saya menginstall OS untuk Laptop saya menggunakan Flasdisk. Namun ini saya contohkan untuk Proxmoxnya.

C. Maksud dan Tujuan

  Ingin tau bagaimana cara pembuatan bootable di Linux dan Untuk Installasi Komputer Atau laptop.

C. Jangka Waktu

4 menit

D. Pembahasan

1. Buka Menu dan cari USB Image Writer
2. Berikut adalah tampilan setelah meng klik USB Image Writer
3. Klik kolom bagian "None" lalu pilih iso yang akan di bootable.

4. Klik segi tiga kecil yang ada di kolom samping "to". kolom tersebut di isi dengan Nama USB yang akan di simpan hasil Bootablenya.

5. Setelah itu klik write.
6. Setelah itu maka akan ditampilkan "Authenticate" lalu isi dengan password Laptop.
7. Proses di mulai hingga selesai.


E. Kesimpulan

Pastikan iso yang akan di bootable tidak rusak.

F. Alat dan Bahan

Laptop dan Flasdisk


0 komentar:

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Konfigurasi Simple Queue dan Shared Up To

LAPORAN TUGAS MANAJEMENT BANDHWIDTH ADMINISTRASI INSFRASTRUKTUR JARINGAN  Judul Kegiatan : Melakukan Konfigurasi  Manajemen Bandwidt...

statistics

Cari Blog Ini

Comments

My Instagram

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pages

Responsive Ads Here

HARGAI PENULIS DENGAN MENCANTUMKAN REFERENSI JIKA MENCOPY !!!

Popular Posts